Sunday 22 December 2013

Kiat Awet Menjadi Admin by WGFC



Menjadi seorang admin itu gampang-gampang susah. Gampangnya, kita tinggal bikin akun,rekrut orang2,maka sudah jadi. Susahnya, kita membawa nama orang yang kita buat fanbase nya. Dalam hal ini, Wulanova membawa nama besar seorang Wulan Guritno.membuat fanbase untuk aktris sebesar WG itu butuh konsentrasi penuh untuk mengurusnya.karena harus jaga nama baik juga,kata-katanya juga diperbaiki.ketika sebuah fanbase melakukan kesalahan,misalnya bicara yang tidak pantas dibicarakan pada para followers,itu pasti imbasnya ke orang yg dibuat fanbasenya.pasti bikin malu orang tersebut.jadi bicaralah dgn baik dan sopan.

WGFC ini akun serius. Dalam arti,dibikin tidak secara spontanitas atau asal-asalan.harus mendapatkan izin dari yang bersangkutan,dan  juga  kreatifitas untuk membuat seseorang tertarik untuk follow atau like.jika kita membuat sebuah fanbase hanya untuk main-main,gak akan bertahan lama.update tiap saat ketika ada waktu itu perlu bgt. Jika kita jarang update sampe berbulan-bulan atau tahun,orang akan berpikir,akun ini sudah tidak aktif lagi dan akhirnya orang itu unfollow kita karena mereka pikir gak ada gunanya akun yg sudah tidak aktif.

Contoh lain, fanbase Vino Bastian,Baim Wong,Luna Maya,dan Laudya Cynthia Bella.mereka itu sudah mencapai ribuan bahkan puluhan ribu followers,dan sampe sekarang masih aktif.itu karena mereka memiliki trik-trik untuk tetap eksis.tanpa trik,maka fanbase hanyalah akun biasa.coba sesekali mengadakan nonbar atau jumpa fans,dekatkan diri dgn si artis.

Jika kita tidak konsentrasi penuh dan tidak serius pada fanbase yang kita bikin,lebih baik jangan dibikin.itu akan membuang tenaga dan pikiran kalian.apalagi jika fanbase nya tidak di follow back sm si  artis di twitter.itu artinya fanbase tersebut tidak dianggap OFFICIAL oleh si artis.

Fanbase juga jangan dijadikan sebagai akun personal,dengan meretweet akun atau tweet yang tidak ada hubungannya dengan fanbase dan artisnya.

Banyak sekali akun fanbase yang bilang official,tapi sebenarnya tidak.jadinya followersya gak lebih dari 20 orang.pernah sih admin bikin 1 fanbase buat aktor selain WGFC,dgn harapan bisa sesukses WGFC.tp sayangnya tidak bertahan lama.itu karena peminatnya yang kurang,juga kurangnya dukungan dr si aktor tersebut.maka pensiunlah tuh fanbase.

Sekarang juga banyak akun dengan nama plesetan artis,itu juga sama dengan fanbase.hanya saja tidak dalam bentuk komunitas.itu termasuk akun individu.

Admin WGFC ini beda dengan kebanyakan admin fanbase lainnya.salah satunya yaitu WGFC hanya diurus oleh 1 orang,dan perbedaan lainnya bisa kamu temukan di Wulanova 4th Anniversary tanggal 25 Januari 2014 nanti.

No comments:

Post a Comment